Aku sudah lama punya blog, sejak kelas 1 atau 2 SMP kiranya (agak lupa juga tepatnya kapan). Awal mula membuat blog karena aku tertarik den...

Aku Seorang Broken Home

By | Kamis, Juli 13, 2017 Leave a Comment
Aku sudah lama punya blog, sejak kelas 1 atau 2 SMP kiranya (agak lupa juga tepatnya kapan). Awal mula membuat blog karena aku tertarik dengan dunia programming. Buat blog cuma suka utak-atik template-nya saja, tanpa tahu mau diisi dengan artikel apa.

Saat kelas 2 SMP hobiku menulis semakin aku gandrungi, selayaknya aku menggandrungi dunia programming. Akhirnya blogku ini aku isi dengan cerpen-cerpenku.

Sejak SMK aku jarang mengurus blogku, entah itu dari sisi programming-nya atau menulis artikel. Lulus SMK blog ini makin tidak terurus karena banyak hal di dunia nyata yang mesti aku urus.

Beberapa minggu lalu, akhirnya aku memutuskan untuk menjadikan blogku ini sebagai wadah berbagi kepada teman-teman di luar sana yang mungkin kebetulan juga sama-sama broken home.

Oke, untuk kalian yang baru pertamakali mampir ke blogku entah karena tidak sengaja maupun sengaja tapi belum mengenalku, kini saatnya ku memperkenalkan diri.

Namaku ImaRosyi, itu nama pena Nama asliku nggak jauh-jauh amat dari nama pena tersebut. Kalian boleh panggil aku Ima atau Rosyi, tapi sejujurnya aku lebih suka dipanggil ImaRosyi. ImaRosyi sebenarnya terdiri dari 2 kata, tapi aku jadikan satu kata. Sudah sejak lama aku punya nama pena tersebut. Jadi aku akan lebih hepi kalau kalian memanggil satu rangkaian namaku: ImaRosyi, selayaknya Soekarno atau Soeharto.


Aku anak kedua dari dua bersaudara. Ya, aku anak bontot. Aku punya satu kaka perempuan. Aku sendiri casing-nya cewek tapi jiwanya masih menjadi rahasia Ilahi :v. 

Saat artikel ini kutulis, usiaku 20 tahun, mestinya sudah kuliah semester 5, tapi karena mengalami berbagai hal maka tahun ini aku baru masuk kuliah,

FYI, aku tumbuh besar selama tiga belas tahun dalam keluarga broken home. Abah dan Ummiku berpisah sewaktu umurku tujuh tahun. Kala itu aku masih kelas satu SD dan mendekati kenaikan kelas ke kelas 2 SD.

Apa yang aku rasakan waktu tahu orangtuaku cerai? Gimana awalnya aku tahu kalau orangtuaku cerai? Apa yang aku rasakan dan lakukan selama 13 tahun hidup sebagai anak broken home? Pertanyaan-pertanyaan itulah yang akan aku bagi kepada teman-teman semua melalui blogku ini. Tapi bahasan itu bakal aku ceritakan di artikel berikutnya, karena artikel ini hanya sebagai opening, introducing, perkenalanku ke kalian.

Karena artikel ini hanya sebagai perkenalan saja, maka kurasa nggak perlulah panjang-panjang. Jadi sekian dulu, selamat bertemu di artikel berikutnya :)




Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: